PAKET WISATA VW SAFARI MAGELANG

WISATA VW SAFARI MAGELANG – Yogyakarta, adalah salah satu provinsi dengan gelar Daerah Istimewa di Indonesia. Bukan suatu hal yang mudah dan tanpa alasan untuk mendapat keistimewaan ini. Sejarah keistimewaan Yogyakarta berawal dari keberadaan Kasultanan Yogyakarta dan Kadipaten Pakualaman sejak zaman dahulu. Kemudian secara resmi Undang-Undang Republik Indonesia mengukuhkan bahwa Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang setara dengan provinsi pada tanggal 15 Agustus 1950. Keistimewaan ini digambarkan dalam undang-undang melalui status Yogyakarta yang istimewa dengan sistem otonomi daerah yang khusus.

Baca Juga : Wisata Mobil VW Safari Borobudur

            Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki infrastruktur dan fasilitas umum yang cukup baik di berbagai bidang. Mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, pariwisata, transportasi, dan lain-lain. Bahkan karena banyaknya fasilitas Pendidikan, kota ini dikenal sebagai kota Pelajar. Banyak orang berdatangan dari berbagai penjuru Indonesia dan memilih melanjutkan pendidikannya di kota Jogja, segitu sapaan akrab bagi kota berhati nyaman ini. Maka tidak heran jika stasiun dan bandara Jogja terlihat sangat sibuk setiap hari dan setiap saat. Karena selain jumlah kunjungan pariwisata yang ramai, di sana juga dipenuhi para pelajar yang datang dan pergi silih berganti.

wisata mobil vw safari magelang 0812.3835.131

            Mengunjungi Yogyakarta, tidak peduli apakah Anda datang untuk berlibur atau belajar, Anda pasti akan tahu dan merencanakan untuk mendatangi mana saja tempat menarik yang ada di kota ini dan mungkin sekelilingnya. Salah satu kota yang hampir tidak pernah luput dari daftar kunjungan pelancong yang datang ke Jogja adalah Kota Magelang, Jawa Tengah. Bahkan, beberapa tempat wisata di area Magelang seringkali dianggap bagian dari Yogyakarta oleh banyak orang. Salah satunya adalah Candi Borobudur yang berdiri kokoh di atas lahan yang sangat luas di wilayah Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. WISATA VW SAFARI MAGELANG

Baca Juga : Wisata VW Safari Jogja

            Untuk mengunjungi Candi Borobudur Anda harus menuju arah Barat Laut keluar Provinsi Yogyakarta langsung melalui jalan utama Jogja – Magelang. Jaraknya tidak begitu jauh, Anda akan sampai di lokasi hanya dengan perjalanan sekitar 60 menit dari pusat kota Yogyakarta. Disinilah Candi Buddha terbesar di dunia itu berdiri sejak ribuan tahun yang lalu. Wajar bila Borobudur tidak pernah sepi dari wisatawan lokal dan mancanegara. Tapi tahukah Anda bahwa Borobudur tidak hanya memiliki satu candi saja? Ukurannya memang tidak sebesar candi Borobudur, tapi ada beberapa candi lain yang ditemukan di sekeliling candi semasa penggalian candi Borobudur ini. Wisatawan juga dapat mengunjungi candi-candi ini karena sekarang perawatan candi-candi kecil ini juga semakin diperhatikan. Sempatkanlah untuk berkunjung ke candi-candi di sekelilingnya dan beberapa tempat menarik lain ketika Anda berkesempatan datang ke Borobudur. WISATA VW SAFARI MAGELANG

wisata mobil vw magelang - 0812.3835.1381

Untuk dapat berkeliling mengunjungi tempat-tempat ini dengan perjalanan yang lebih asik, seru, dan menyenangkan Anda dapat mencoba Wisata VW Safari Magelang sekaligus. Perjalanan wisata Anda kali ini mungkin akan berbeda dan membuat Anda berkesan. Wisata VW Safari Magelang adalah kegiatan berwisata mengunjungi beberapa spot menarik di sudut-sudut wilayah Borobudur dengan mengendarai mobil antik terbuka dari Volkwagen tipe 181 atau yang sering disebut VW Safari. Banyak dari orang Indonesia juga menyebutnya VW Camat, karena pada saat itu VW Safari digunakan sebagai kendaraan dinas para pejabat daerah sekelas Camat. Mobil antik fotogenic yang pernah menjadi kendaraan perang tantara Jerman pada masa Perang Dunia II ini hanya diproduksi 2 periode saja, keberadaannya sangat langka. Namun di Borobudur, anda dapat menjumpai mobil ini berlalu lalang mengantarkan para wisatawan yang melalukan trip Wisata VW Safari Magelang dengan cup terbuka.

Banyak spot yang dapat Anda jadikan destinasi dalam trip Wisata VW Safari Magelang, Anda dapat meminta pendapat sopir atau tim operator yang akan melayani Anda dalam perjalanan ini. Tentang spot dengan background wisata sejarah dan wisata industri, natural dan buatan, tradisional dan modern, budaya dan kekinian, terkenal maupun tersembunyi.

BEBERAPA SPOT RECOMMENDED YANG HARUS ANDA PERTIMBANGKAN ANTARA LAIN:

  1. Gereja Ayam, adalah rumah doa yang diprakarsai oleh Daniel Alamsjah dengan desain sebenarnya burung merpati. Terletak di tengah hutan di atas bukit Rhema, karena tempatnya yang tinggi bangunan ini memberikan pemandangan yang memikat kepada setiap pengunjungnya terutama di pagi hari. Gereja Ayam viral dan mulai dikenal setelah beberapa waktu lalu menjadi salah satu lokasi syuting Film AADC II.
  2. Punthuk Setumbu, merupakan pelataran luas berpagar di atas bukit Menoreh bangku-bangku nyaman yang bisa digunakan untuk duduk-duduk menunggu matahari terbit. Konon, dari sinilah matahari akan terlihat terbit paling indah. ia akan muncul perlahan dari balik Gunung Merbabu dan Merapi. Di pagi hari, wisatawan dapat menyaksikan kabut putih yang menyelimuti Candi Borobudur dari atas ketinggian.
  3. Pusat Industri Madu, wisatawan bisa mendapatkan edukasi segala sesuatu tentang madu dan lebah madu. Lokasi industri ini juga sangat indah, terletak di lereng bukit Menoreh, wisatawan bisa belajar, mencicipi, berbelanja, dan berfoto dengan lebah-lebah dan pemandangan sekitar.
  4. Kopi Luwak, menikmati Kopi Luwak asli setelah melakukan trip yang cukup panjang dan lumayan dingin jika Anda memilih trip sunrise, mungkin menjadi pilihan yang paling tepat untuk mengakhiri perjalanan wisata VW Safari Magelang. Anda bisa langsung mengunjungi Candi Pawon karena lokasinya hanya berseberangan dengan tempat Anda menikmati Kopi Luwak.
  5. Industry Jamur, mempelajari budidaya jamur dan pengolahannya mungkin akan memberikan inspirasi baru yang bermanfaat bagi Anda setelah melakukan liburan. Barangkali beberapa dari wisatawan dapat menemukan jalan sukses dari usaha jamur. Anda juga dapat menikmati dan membeli beberapa oleh-oleh yang khas, enak, dan sehat di sini.
  6. Rumah Jepang Bejen, rumah dan taman bergaya Jepang yang bisa menjadi spot foto unik dan tentunya instagramable. Wisatawan juga dapat mengganti pakaian mereka dengan baju-baju tradisional Jepang, mulai dari kimono, yukata, furisode, hakama, hanten, sokutai, dan lain-lain. Beberapa accessories mulai dari alas kaki, paying, sampai samurai juga disediakan untuk mndukung hasil foto Anda lebih maksimal.
  7. Belajar Membatik, wisatawan bisa ikut praktik membatik ataupun hnya sekedar mengamati. Banyak hal tentang batik mungkin bisa Anda pelajari di sini.
  8. Candi Pawon, nama lainnya adalah Candi Brajanalan. Salah satu candi buddha yang ikut ditemukan pada saat dilakukan penggalian atas penemuan Candi Borobudur. Menurut Casparis, Candi Pawon merupakan tempat penyimpanan abu jenazah Raja Indra ( 782 – 812 M ), ayah Raja Samarrattungga dari Dinasti Syailendra.
  9. Candi Mendhut, terletak pada satu garis lurus dengan Candi Pawon dan Candi Borobudur. Candi Mendut juga merupakan salah satu candi yang berhasil di temukan pada saat penggalian itu. Dugaan kuat bahwa antara candi Borobudur, Candi Pawon, dan Candi Borobudur merupakan suatu keterkaitan yang erat karena motif patahan dari ketiga candi ini memiliki kemiripan. Berkunjung ke Candi Mendhut tentu akan menambah wawasan wisatawan.
  10. Rumah Kamera, atau Camera House adalah rumah empat lantai yang memiliki desain unik dengan penampakan menyerupai kamera DSLR raksasa. Di dalamnya merupakan galeri seni yang menyimpan berbagai lukisan karya seorang seniman asal Semarang yang emang udah lama tinggal di Bali, Tanggol Angien Jatikusumo. Dengan segala keindahan seni dan keunikannya, rumah kamera menjadi pilihan spot selfie paling tepat bagi setiap pengunjung.

Selain spot-spot di atas, banyak juga spot menarik lain di Borobudur, namun sayangnya Anda tidak dapat mengunjungi seluruh tempat ini hanya dalam sekali trip Wisata VW Safari Magelang. Maksimal destinasi yang dapat diambil dalam sekali perjalanan adalah lima lokasi kunjungan, ambillah tempat-tempat yang memang paling ingin Anda kunjungi. WISATA VW SAFARI MAGELANG